Cara Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Jantung Secara AlamiPenyakit jantung merupakan salah satu penyakit mematikan yang mengganggu sistem pembuluh darah.

Penyakit ini juga bisa dikatakan sebagai penyakit yang menyerang jantung dan urat-urat darah sehingga menyebabkan jantung tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Penyakit jantung coroner merupakan penyakit jantung yang penderitanya paling banyak dan dianggap paling berbahaya serta mematikan.

Penyakit ini menyerang pembuluh darah dan dapat menyebabkan jantung berhenti bekerja secara mendadak.

Serangan jantung adalah kondisi yang menyebabkan jantung  sama sekali tidak berfungsi. Kondisi ini biasanya terjadi secara mendadak atau tiba-tiba dan sering juga disebut gagal jantung.

Penyebab gagal jantung bervariasi, namun penyebab utamanya yaitu terhambatnya suplai darah ke otot-otot jantung, pembuluh darah yang biasanya mengalirkan darah ke otot-otot jantung tersumbat atau mengeras.

Hal ini disebabkan oleh penumpukan lemak dan kolesterol, ataupun oleh karena zat-zat kimia seperti penggunaan obat kimia yang berlebihan dan nikotin.

Gejala Penyakit Jantung

  • Rasa nyeri, jika otot tidak mendapatkan cukup darah maka oksigen yang tidak memadai dan hasil metabolisme yang berlebihan akan menyebabkan kram atau kejang
  • Sesak napas merupakan gejala yang biasa ditemukan pada gagal jantung. Sesak merupakan akibat dari masuknya cairan ke dalam rogga udara di paru-paru
  • Lebih cepat letih atau kelelahan, jika jantung tidak efektif memompa, maka aliran darah ke otot selama melakukan aktivitas akan berkurang sehingga menyebabkan penderita merasa lebih lemah dan lelah
  • Palpitasi atau jantung yang sering berdebar-debar
  • Pusing dan mudah pingsan. Penurunan aliran darah karena denyut  atau irama jantung yang abnormal atau karena kemampuan memompa yang buruk sehingga menyebakan pusing dan pingsan.

Cara Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami

Berikut ini adalah tips dan cara mengobati penyakit jantung secara alami yang bisa dimulai dengan pencegahan datangnya penyakit jantung seperti:

  • Jalan 30 menit setiap hari dapat menurunkan resiko penyakit jantung hingga 30%, kenali tekanan darah lakukan agar mencapai 115/75, olah raga secara terartur, kurangi lemak di perut karena akan menutupi organ-organ penting ketika perut berkurang tekanan darah yang dibutuhkan akan menurun drastic.
  • Makan kacang-kacangan 250g setiap hari akan meningkatkan kadar kolesterol baik dan dapat menurunkan radang, kacang dapat menyehatkan jantung karena memiliki asam lemak omega 3, tinggi protein dan serat.
  • Saos Tomat, usahakan memakan 10 sdm saos tomat dalam seminggu, karena saos tomat penuh dengan kalium yang bisa menurunkan tekanan darah pilihlah saos biasa yang sehat.
  • Strawberry, buah ini mengandung anti peradangan yang dapat menurunkan resiko terserangnya penyakit jantung dan kanker.

Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami

Untuk mengobati penyakit jantung secara alami, Anda bisa juga menggunakan bahan-bahan seperti berikut:

Sukun

Daun sukun ini mengandung flavonoin dan sitosterol yang berkhasiat untuk jantung dan pembuluh darah yang mampu menurunkan kolesterol dan mampu menghambat akumulasi pada dinding pembuluh darah aorta.

Caranya, ambil 1 lembar daun sukun tua yang baru metik dari pohon lalu rebus dengan 5 gelas air hingga air berkurang tinggal setngahnya lalu tambah lagi dengan 5 gelas air rebus lagi hingga setengahnya lalu saring dan minum airnya untuk sehari dan lakukan hal ini sampai seminggu.

Kunyit

Kunyit sangat berkhasiat untuk menurunkan kadar kolestrol dalam darah sehingga kolestrol yang menyumat pembuluh darah bisa larut. Caranya;, parut 4 rual jari kunyit lalu seduh parutan kunyit tersebut dengan air panas ½ gelas selama 15 menit lalu saring dan minum sarinya, bisa juga ditambah dengan gula jawa atau madu secukupnya.

Alpukat

Buah ini dapat memperlambat penyerapan karotenoid khususnya betakarotin dan likopsen sangat baik untuk kesehatan jantung karena mampu menurunkan LDL atau kolesterol buruk sambil terus bekerja maiakan kadar HDL dalam tubuh.

Ubi Jalar

Ubi jalar sendiri mengandung zat fitonutrien yang secara efektif mampu memperlancar sel-sel tubuh yang rusak. Selain itu, zat ini juga berfungsi untuk menekan gula radah agar tetap normal dan efektif menjauhkan dari penyakit jantung.

###

Nah itulah beberapa tips dan cara mengobati penyakit jantung secara alami. Mulailah sejak dini untuk merawat jantung anda dengan melakukan polah hidup yang sehat.